Pekanbaru

Memuaskan, PSPS Tak Tertandingi di Laga Uji Coba

Striker baru PSPS Fahrizal Dillah (tengah) dikepung tiga pemain PSHW Gobah dalam uji coba di Stadion Utama Riau, Kamis (9/2/2017). Fahrizal Dillah mencetak satu gol dari lima gol kemenangan PSPS atas PSHW Gobah di laga ini.
Loading...

GILANGNEWS.COM - PSPS belum tertandingi di laga uji coba melawan tim lokal Riau. Buktinya, PSHW Gobah Kampar dibuat tak berdaya dalam laga uji coba di Stadion Utama Riau, Kamis (9/2). Lima gol digelontorkan ke gawang PSHW Gobah, kemarin. Sedangkan, gawang PSPS clean sheet.

Top scorer PSPS di ISC B musim lalu, Firman Septian mencetak hatttrick di laga ini. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Djali Ibrahim dan Fahrizal Dillah yang baru menjalani pra Kontrak sehari sebelumnya.

Di babak pertama pelatih PSPS Philep Hansen Maramis memainkan sebagian besar pemain yang sudah meneken  prakontrak. Sedangkan di babak kedua Philep mulai melakukan bongkar pasang dengan pemain yang diseleksi. Hasilnya, gol tercipta hanya di babak pertama.

Meskipun begitu, Philep mengaku cukup senang atas penampilan timnya sore kemarin. Ia mengaku melihat kualitas tim mengalami peningkatan yang berarti. ‘’Kami sudah lihat kualitas pemain bagus. Mulai dari teknik bermain dan faktor lainnya. Tinggal meningkatkan kondisi fisik pemain,’’ ujar Philep Hansen usai laga kemarin dilansir riaupos.co.

Namun ia meminta pemain tidak cepat berpuas diri. Terlebih target musim ini sangat berat. Untuk itu, setiap pemain didorong agar terus meningkatkan kemampuannya. Di sisi lain, Philep menegaskan tak akan menganakemaskan pemain.

Pasalnya dari awal PSPS tidak dibentuk dengan nama besar pemain, tetapi Philep lebih mengutamakan kerja sama tim. ‘’Saya paling tidak suka kalau ada pemain yang merasa dianakemaskan. Makanya saya tekankan bahwa tim ini dibentuk dengan mengutamakan kerja sama tim,’’ tegasnya.

Usai uji coba ini, PSPS dijadwalkan ikut Turnamen Piala Bupati Bengkalis di Bengkalis. Rencananya sebanyak 19 pemain akan diboyong, hari ini. ‘’Kami tak bawa semua pemain yang ikut seleksi. Pemain yang cedera ditinggalkan,’’ ujar Asisten Manajer PSPS, Dian Eka Putra kemarin.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar