• Follow Us On : 

AKBP Ady Wibowo Jadi Kepala SPN Polda Metro Jaya, Posisi Wakapolresta Pekanbaru Sementara Kosong


Dibaca: 1054 kali 
Sabtu,18 Februari 2017 - 10:42:20 WIB
AKBP Ady Wibowo Jadi Kepala SPN Polda Metro Jaya, Posisi Wakapolresta Pekanbaru Sementara Kosong AKBP Ady Wibowo SIK dan istri

GILANGNEWS.COM - Sejumlah pejabat kepolisian di Polresta Pekanbaru, Riau resmi diserah terimakan (Sertijab), Sabtu (18/2/2017) pagi. Termasuk Wakapolresta ABKP Ady Wibowo, Kasat Binmas dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan (SKP).

Sertijab ini dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto di halaman Mapolresta Pekanbaru, diikuti seluruh pejabat utama Polresta, Kapolsek dan jajaran serta para Bhayangkari. Suasana pun berlangsung haru.

Bahkan usai Apel, Wakapolresta AKBP Ady Wibowo sempat digendong dan diarak keliling Mako, dilanjutkan dengan salam-salaman. Dirinya selanjutnya dipercaya mengisi jabatan sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Polda Metro Jaya.

Dengan promosi jabatan ini, Ady Wibowo pun akan naik pangkat menjadi Kombes (Komisaris Besar). Sedangkan posisi yang ditinggalkannya (Wakapolresta) akan kosong sementara waktu, menunggu putusan dari Mabes Polri terkait siapa penggantinya.

"Penggantinya kita menunggu Telegram dari Mabes Polri, karena jabatan Wakapolresta wewenang di sana. Dengan adanya kekosongan, berarti tugas-tugas akan diemban sementara oleh saya," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto dilansir goriau.com.

Mutasi juga dilakukan untuk jabatan Kasat Binmas yang diisi oleh Kompol Dedi Suryandi. Ia digantikan oleh AKP Sunarti yang sebelumnya dipercaya sebagai Kanit Dikyasa. Terakhir Kapolsek SKP yang digantikan oleh AKP Juli Afdal.

"Kapolsek SKP ini vital untuk menjaga wilayah perairan/sungai di Pekanbaru. Yang kita tunjuk ini memang memiliki kemampuan untuk mengemban tugas itu, termasuk juga pengalamannya,"tukas usai Sertijab.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :