• Follow Us On : 

Yuk Intip Salah Satu Destinasi Wisata Danau Janda Gatal di Rohil


Dibaca: 794 kali 
Kamis,16 Maret 2017 - 17:39:58 WIB
Yuk Intip Salah Satu Destinasi Wisata Danau Janda Gatal di Rohil danau janda gatal

ROHIL, GILANGNEWS.com - Berada di kawasan pesisir dari Provinsi Riau, nama danau janda air gatal mungkin terasa asing bagi kita sehari-harinya. Danau yang satu ini ternyata menyimpan panorama alam nan menawan untuk dilihat.

Letak persisnya di desa Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Danau Janda Air Gatal hanya berjarak kurang lebih 3 Kilometer dari Ibukota Bagansiapiapi. Danau ini diprediksi berpotensi menjadi objek wisata bagi yang sekedar lewat maupun singgah di Negeri Seribu Kubah, Kabupaten Rohil.

Banyak versi cerita di masyarakat, mengenai penyebab air tawar itu menjadi gatal. Ada yang menyebut karena banyak pohon keladi di sekitar danau. Ada pula cerita soal ulat bulu yang banyak berjatuhan ke dalam danau.

Semua cerita itu simpang siur di tengah masyarakat tempatan. Nah, mulai dikasi sebutan danau Janda Gatal ketika masyarakat mempercayai, bahwa dulu di sekitar lokasi itu banyak perempuan yang harus hidup menjanda.

Alkisah, pada suatu hari si janda itu membasuh tangan, kaki dan mukanya dengan menggunakan air danau, karena persediaan air bersihnya sudah habis. Seketika terkena air danau, si janda berteriak histeris merasakan gatal tak terhingga. Sejak itulah muncul sebutan danau Janda Gatal.

Soal benar atau tidaknya kisah itu, Wallahualam. Yang jelas, lokasi danau Janda Gatal setiap hari kini mulai ramai dikunjungi masyarakat. Terutama bagi para pemancing ikan air tawar. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, mancing Janda Gatal, eh di Danau Janda Gatal. ***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :