• Follow Us On : 

Viral, Polisi Tua Dibentak Pengendara yang Lawan Arus


Dibaca: 390 kali 
Kamis,31 Agustus 2017 - 10:07:01 WIB
Viral, Polisi Tua Dibentak Pengendara yang Lawan Arus

JAKARTA, GILANGNEWS.com - Ketegangan antara seorang pengendara motor dengan petugas polisi yang sudah berusia lanjut terekam kamera. Video yang diambil di daerah Tambora, Jakarta Barat, ini beredar di media sosial. Belum diketahui siapa yang mengambil video ini.

Pengendara sepeda motor Yamaha Mio berwarna biru ini tampak marah saat dihentikan oleh polisi.

Awalnya, pengendara laki-laki ini dihentikan oleh petugas kepolisian dari Satuan Sabhara karena melawan arah di jalur satu arah. Dalam video berdurasi 3,53 menit ini petugas polisi tampak memberi nasihat kepada pengendara.

Si pengendara saat itu bahkan mendapatkan arahan jalur alternatif dari orang yang berada di sekitar. Namun, bukannya mengakui kesalahannya, pengendara yang tak memakai helm ini malah memarahi polisi. Dengan raut wajah tampak kesal, dia menanyai identitas petugas.

Dia mengaku jika mengenal atasan dari petugas yang tengah menghentikannya. Pengendara juga mengancam akan melaporkan sang polisi ke atasannya. Meski begitu, polisi tua ini tak gentar karena tindakan yang dilakukannya sesuai aturan.

"Saya tahu, sampeyan itu kenal sama pimpinan saya. Enggak usah begitulah," kata polisi ke pengendara.

Tak lama kemudian seorang polisi dari satuan Provos mencoba menengahi. Pengendara ini beralasan kesal karena teguran polisi dirasanya kurang sopan.
Tetapi, ketegangan tetap berlanjut. Masalahnya, pengendara ini terus berkilah tatkala ditanya oleh polisi terkait kelengkapan surat-surat kendaraan.

Ketegangan ini berakhir saat petugas menyuruh pengendara ini putar arah sesuai arus. Pengendara lantas melanjutkan perjalanannya.

Terkait video ini, Kasat Lantas Polres Jakbar AKBP Sudarmanto menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Selasa (29/8). Sosok polisi tua yang berada dalam video merupakan anggota Pospol Jembatan Lima.

"Kemarin sudah musyawarah mufakat dituangkan dalam surat pernyataan, pihak pemotor minta maaf dan anggota polisi ya sudah memaafkan," kata dia.
 

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : datariau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :