Polisi Peduli Bencana

Polresta Pekanbaru Ringankan Beban Korban Kebakaran

GILANGNEWS.COM -Dalam seminggu, terdapat 3 tempat lokasi kebakaran yang melanda rumah penduduk di Kota Pekanbaru. Dari data tersebut, Polisi Peduli Bencana dari Polresta Pekanbaru tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran dengan membagi 3 Tim menuju lokasi diantaranya di Jalan Dahlia Ujung Kelurahan Kedung Sari Kecamatan Sukajadi rumah Efrizon yang bekerja sebagai Wartawan TVRI Riau, jalan Sri Palas Kecamatan Rumbai rumah Jones Tambunan dan Jalan Berdikari Gang Memori RT 02 RW 05 Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Jasman SH, Senin siang (18/12/2017) menuju ke rumah Efrizon di jalan Dahlia Ujung, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Setiba di lokasi, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK disambut Efrizon dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru Agustiar serta pengurus lainnya, Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa Reynaldo, Ketua RT setempat, Bhabinkamtibmas dan langsung melihat kondisi rumah Efrizon dari balik celah seng.

Usai melihat kondisi rumah yang terbakar, AKBP Edy langsung berjabat tangan dengan Efrizon sambil memberikan motivasi.

"Mudah-mudahan, Allah memberikan yang terbaik dari kesabaran abang," ucap AKBP Edy.

Usai memberikan bantuan kepada Efrizon, AKBP Edy kepada wartawan menjelaskan bahwa kehadiran Polisi Peduli Bencana yang langsung meninjau dan memberikan bantuan ke lokasi.

"Alhamdulillah, hari ini, bapak Kapolresta Pekanbaru memerintahkan kami untuk datang mengunjungi rumah sahabat kami bang Efrizon anggota PWI Provinsi Riau yang sedang terkena musibah kebakaran beberapa hari lalu. Ini bentuk daripada kehadiran Polri sebagai wakil negara ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat. Kami menginisiasi untuk mengumpulkan sumbangan sukarela, baik sembako, pakaian yang layak pakai termasuk uang yang kita berikan kepada sahabat kita. Mudah-mudahan ini bisa menginisiasi elemen masyarakat yang lain, karena kita peduli terhadap sesama. Mudah-mudahan apa yang kita taja, apa yang kita niatkan menjadi berkah bagi kita semua. Dan mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan rakhmat bagi kita semua. Amin," kata AKBP Edy Sumardi.

Sambung AKBP Edy, berdasarkan laporan kejadian dalam satu minggu ini, ada 3 lokasi kebakaran.

"Yang pertama di rumah abangnda Efrizon di Sukajadi. Yang kedua di rumah Hutapea Boru Marpaung di Rumbai, dan yang ketiga di Palas. Tim dibagi tiga, yang pertama saya dengan Kabag Sumda. Yang kedua Kasat Sabhara bersama perwira Sumda dan yang ketiga Kasubag Humas. Jadi kita bagi rata Tim turun ke lokasi kebakaran dengan jam yang sama yang bertujuan agar semuanya bisa kita bantu meringankan beban sahabat-sahabat kita," sebut AKBP Edy.

AKBP Edy mengimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap arus pendek listrik agar terhindar dari musibah kebakaran.

Efrizon kepada wartawan mengucapkan rasa syukur karena dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

"Saya bersyukur daan berterima kasih banyak atas kedatangan pak Wakapolresta kesini yang meringankan beban kami yang tertimpa musibah dan juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolresta dan jajarannya atas kepedulian kepada kami," ucap Efrizon.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar kepada wartawan mengucapkan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Polresta Pekanbaru yang langsung diserahkan Wakapolresta Pekanbaru.

"Semoga apa yang dikumpulkan dan diberikan ini menjadi amal ibadah serta menjadi motivasi bagi yang lain untuk memberikan sumbangan kepada saudara kita Eef dan keluarganya," ucap Agus.

Di tempat berbeda, 2 tim dari Polisi Peduli Bencana Polresta Pekanbaru juga memberikan bantuan serupa kepada warga yang rumahnya mendapat musibah kebakaran.(rilis)


Tulis Komentar