Pekanbaru

Menyoal Industri Kreatif, Firdaus Harap Jack Ma Baru Lahir di Pekanbaru

Walikota Pekanbaru berpose bersama owner 13 Link dan pelaku usaha warnet lainnya.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ada yang menarik dari pernyataan Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus, ST, MT saat meresmikan cyber cafee sekaligus E-Sport centre 13 Link di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru kemaren, Minggu 21 Januari 2018. Selain mengapresiasi pengembangan bisnis informasi dan tekhnologi 13 Link, Firdaus juga menyinggung soal industri kreatif lainnya yang mampu menjadi alternatif bagi perekonomian masyarakat seperti Go-jek.

Menurut Firdaus, Gojek menjadi menarik karena sentuhan tekhnologi dan mengedepankan pelayanan yang modern.

“Ya dari dulu ojek sudah ada, tapi dengan sentuhan tekhnologi hasilnya jadi lain, jadi murah, transparan dan modern pelayanannya.” ungkap Firdaus.

Dalam singgungannya, Firdaus menceritakan kisah Jack Ma yang sukses mendirikan situs Alibaba dan berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia dari mengandalkan kemajuan tekhnologi informasi seperti internet. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan akan lahir orang-orang seperti Jack Ma di Pekanbaru dengan berkembang dan semakin canggihnya fasilitas warnet yang ada di Pekanbaru.

Loading...

“Jadi Jack Ma itu hidupnya penuh kegagalan, melamar kerja di restoran gagal, menjadi polisi gagal, dan dari kegagalan-kegagalan tersebut dia akhirnya mengajar kursus Bahasa Inggris. Karena kemampuan berbahasa inggrisnya, tahun 1995 dia berkesempatan ke Amerika Serikat dan berkenalan dengan internet. Dari situlah ia mulai tekun mempelajari internet dan akhirnya membuat situas jual beli online (Alibaba, red) untuk memasarkan produk-produk lokal negaranya (China, red).” jelas Firdaus.

Apa yang dilakukan Jack Ma tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita saat ini, namun dia mengerjakan industri kreatifnya sudah sejak tahun 1999. Sekarang sudah banyak ditemukan situs jual beli online seperti Alibaba, sebut saja bukalapak, lazada, Olx yang sebelumnya bernama Toko Bagus.

“Sekarang eranya internet, dan generasi muda sudah memiliki trend kesana. Saya berharap dengan hadirnya warnet 13 Link yang didukung komputer super canggih ini bisa dimanfaatkan oleh generasi muda kita untuk mengasah kemampuannya dan semoga Jack Ma baru segera lahir di Kota Pekanbaru ini, dan tentu saya akan mendukung sepenuhnya kemajuan yang positif ini.” tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar