Pekanbaru

Layanan RSUD Pekanbaru Harus Lebih Merakyat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum lama ini meresmikan  penggunaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru. Walaupun fasilitas dan kelengkapannya belum komplit, namun  diharapkan  pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang berobat harus maksimal.

"Kita minta RSUD ini pelayanannya lebih merakyat dan benar-benar menjadi tempat yang memberikan perubahan dibanding dengan rumah-rumah sakit yang ada," kata Ketua Fraksi Demokrat Pekanbaru Aidil Amri, Senin (29/1/2018) kemarin.

Selama ini, disampaikan Aidil, banyak masyarakat protes dengan layanan diberikan rumah sakit yang ada, apakah dibangun pemerintah, maupun swasta. Kebanyakan dari mereka lebih mengutamakan bayaran dari pada merawat pasien yang datang berobat.

Nah, katanya lagi Alhamdulillah dengan hadir dan beroperasinya RSUD Pekanbaru ini  dapat memberikan pelayanan dengan fasilitas lengkap kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat Pekanbaru.

"Untuk tenaga kesehatannya harus menjadi pendukung keberadaan rumah sakit, termasuk dokter-dokter spesialis. Ini harus benar-benar disiapkan agar dapat memberikan layanan maksimal," ujarnya.

Menurut Aidil, tenaga medis dan dokter yang ditempatkan di RSUD Pekanbaru harus loyal melayani masyarakat.

"Saya berharap, RSUD yang dibangun Pemko Pekanbaru ini benar-benar dirasakan masyarakat keberadaan dan manfaatnya. SDM yang ditempatkan harus siap," paparnya.

Untuk Direktur yang ditunjuk, Aidil juga berharap, dapat mengelola rumah sakit ini dengan profesional, dan juga berjalan seperti yang diharapkan Wali Kota Pekanbaru.

"Pembangunan RSUD ini dilakukan sebagai cita-cita dalam mewujudkan masyarakat yang madani, dimana salah satu keinginannya adalah masyarakat sehat dengan penyediaan fasilitas yang lengkap," katanya lagi.

Diingatkan Aidil, RSUD Pekanbaru harus lebih hebat layanan dan fasilitasnya dibandingkan rumah sakit lainnya. Jangan sampai masyarakat kecewa dengan pelayanan yang diberikan,” tutupnya.


Tulis Komentar