Pekanbaru

Ahad Ini, UAS Akan Isi Tabligh Akbar Tentang Pilkada Riau

Ustaz Abdul Somad.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menghadapi Pilkada Riau yang saat ini sudah dekat dengan masa kampanye, Polda Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengadakan Tabligh Akbar. Tak tanggung-tanggung, acara tersebut akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah.

Kegiatan yang digagas Polda Riau ini akan diadakan di Halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau di Pekanbaru, Ahad (11/2/2018) setelah salat Isya.

Ketua KPU Riau, Nurhamin, mengatakan bahwa dalam acara ini kehadiran UAS dalam rangka Sosialisasi Pilkada Damai dan Bersih. Kegiatan ini dilakukan untuk menyejukkan hati masyarakat.

"Kita ingin dalam menghadapi Pilakada ini masyarakat bisa tetap tenang dan damai. Kita ingin wejangan dari Ustaz Abdul Somad bisa menyejukkan hati masyarakat sehingga Pilkada yang sedang berjalan akan damai dan bersih," ungkap Nurhamin, Kamis (8/2/2018).

Loading...

Tabligh Akbar ini merupakan kerjasama dari tiga instansi, yakni Polda, KPU dan Bawaslu. Karena ketiga instansi ini sama-sama memiliki kewajiban untuk menjaga Pilkada berlangsung dengan aman dan damai.

Ketiga instansi menilai penting untuk tetap menjaga kondisi yang sejuk di tengah masyarakat, khususnya menjelang digelarnya Pilkada Riau.

Menurut Nurhamin, Pilkada damai dan bersih harus dapat diwujudkan di Pilkada Riau dan Inhil 2018. Karena itu, ia berharap tausiyah yang akan di sampaikan Ustaz Abdul Somad nanti bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat Riau tentang pentingnya menjaga kesejukan dan ketenangan.

"Apalagi dengan kondisi masyarakat Riau yang agamis, diharapkan bisa mencerna tausiah yang akan disampaikan ustaz. Sehingga masyarakat mendapat pencerahan dalam berpolitik santun," tambah Nurhamin.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar