Pekanbaru

Operasi Muara Takus 2018 di Pekanbaru, Ini Pelanggaran Terbanyak Ditegur Polisi

Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 hari kedua di jalan Riau, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Selasa (6/3/2018).

GILANGNEWS.COM - Hari kedua Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, tim gabungan dari Polresta Pekanbaru, POM TNI, Jasa Raharja, dan Dinas Perhubungan menemukan 20 pelanggaran lalu lintas di jalan Riau, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Selasa (6/3/2018).

Pelaksanaan operasi yang dipimpin Kanit Laka, Iptu Hendri, berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

"Pelanggaran kasat mata ditemukan pada pengendara roda dua dan roda empat yaitu tidak menggunakan helm, perlengkapan kendaraan dan tdk memakai safety belt," ujar Iptu Hendri.

Pada operasi kali ini, petugas tidak melakukan penilangan, mereka hanya diberikan teguran simpati. "Teguran itu menggunakan blanko yang diberikan kepada pelanggar, selama operasi berlangsung 20 teguran telah diberikan kepada pengendara yang kasat mata melanggar peraturan lalu lintas," jelasnya.

Adapun pelanggaran yang kasat mata seperti tidak menggunakan helm, kelengkapan sepeda motor tidak sesuai aturan, dan tidak menggunakan safety belt.

Terpisah, Kapolresta Kombes Pol Susanto memyampaikan operasi keselematan Muara Takus 2018 dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

"Mari patuhi peraturan berlalu lintas, jangan ugal-ugalan di jalan raya, jaga keselematan diri kita dan orang lain, jadikan diri kita sebagai pelopor keselamatan, sampaikan kepada keluarga, saudara, tetangga dan teman kita patuhi peraturan berlalu lintas," imbaunya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar