Dunia

Sahabat Sebut Selena Gomez Bisa Meninggal Usai Operasi Ginjal

Francia Raisa mengungkapkan situasi kritis yang sempat dilalui Selena Gomez ketika penyanyi itu menjalani operasi transplantasi ginjal 2017 lalu.

GILANGNEWS.COM - Sahabat Selena Gomez, Francia Raisa mengungkapkan kondisi kritis yang sempat dialami sahabatnya itu usai menjalani transplantasi ginjal pada September 2017 lalu.

Ketika diwawancara majalah W, Raisa menyebut bahwa Gomez sempat mengalami komplikasi usai menerima ginjal baru milik pesinetron tersebut. Bahkan Raisa mengatakan Gomez dapat meninggal karenanya.

"Pemulihan itu sulit," kata Raisa. "Saya tak ingin makan, saya tak ingin minum apa pun. Selena juga mengalami komplikasi,"

"Beberapa jam setelah operasi, saya bangun dan ada chat dari Gomez yang bilang 'saya sangat takut'," kata Raisa.

"Ginjal [dari] saya amat aktif dan ketika ia berbalik, dia merusak pembuluh darah arterinya. Mereka [para dokter] harus melakukan operasi darurat dan mencari pembuluh vena dan membangun pembuluh arteri baru untuk menjaga ginjal saya," papar Raisa.

"Gomez bisa saja meninggal," tambahnya.

Selena Gomez mengalami gagal ginjal akibat penyakit lupus yang dideritanya sejak lama. Pelantun Kill Em with Kindness itu lantas diselamatkan oleh Francia Raisa yang menyumbangkan salah satu ginjalnya untuk Gomez.

Gomez sukses menerima transplantasi ginjal dari Raisa pada musim panas lalu. Berkat Francia Raisa, Gomez bisa melakukan aktivitas di dunia hiburan dengan normal.

Pada Oktober lalu, keduanya berbincang dengan Savannah Guthrie dan membahas momen menegangkan tersebut.

"Ginjal saya tak berfungsi," kata Gomez. "Itulah yang terjadi, dan saya tidak ingin merepotkan siapapun dalam hidup saya. Pemikiran meminta seseorang melakukan pertolongan itu amat sulit bagi saya. Dia [Raisa] mengajukan diri dan melakukannya," lanjutnya.

"Dan sendiri membiarkan seseorang menunggu mengajukan diri, itu luar biasa sulitnya untuk menemukan yang cocok," kata Gomez.

"Dan fakta [ginjal] dia cocok, itu luar biasa. Terasa bukan kenyataan," lanjut Gomez.

Diberitakan People, Gomez juga mengungkapkan sejumlah komplikasi yang ia alami. Ia juga mengatakan kepada dokter bahwa ia butuh operasi tambahan karena merasakan ginjalnya tak menetap dengan sempurna.

"Gigi saya gemetar. Saya takut," kata Gomez. "Butuh enam jam operasi saat saya melakukan transplantasi, dan normalnya operasi ginjal itu hanya dua jam,"

"Rupanya salah satu pembuluh arteri saya terbalik, Saya amat bersyukur ada orang yang tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi seperti itu." lanjutnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar