Nasional

SBY Minta Semua Kader Demokrat Hadiri Orasi Kebangsaan AHY

Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sesi diskusi 'Rakyat Beraspirasi dan Demokrat Beri Solusi' Rapimnas Partai Demokrat (PD) usai. Sesuai jadwal, Rapimnas PD akan ditutup dengan pidato kebangsaan dari Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menutup sesi diskusi, Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengingatkan para kader PD untuk hadir di ruangan saat orasi AHY berlangsung.

"Nanti malam adalah puncak acara kita. Saya berharap semuanya hadir. Karena pada pidato Ketua Kogasma AHY nanti adalah pidato yang ditunggu-tunggu," kata SBY di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

SBY juga melontarkan apresiasi atas keberhasilan Rapimnas PD yang telah berlangsung sejak kemarin (10/3). Menurutnya, Rapimnas PD kali ini terbilang sukses.

Loading...

"Saya sampaikan bahwa acara Rapimnas ini pada prinsipnya berjalan dengan baik. Menjadu perhatian rakyat seluruh Indonesia. Dibicarakan dimana-mana. Tentu ada satu-dua yang tidak suka, tapi Insyaallah lebih banyak yang suka," ucap SBY.

"Ini tanda-tanda Allah SWT memberikan jalan bagi kebangkitan dan kemenangan Partai Demokrat dalam Pilkada dan pemilu mendatang," sambungnya.

AHY dijadwalkan menyampaikan orasi kebangsaan pada pukul 19.00 WIB nanti sebagai bagian dari rangkaian penutup Rapimnas. Hari ini, Rapimnas PD diisi dengan diskusi 'Rakyat Beraspirasi dan Demokrat Beri Solusi' yang diikuti oleh beberapa perwakilan masyarakat.

Di antaranya adalah perwakilan atlet, buruh, bidan, dan pemuka agama. Masing-masing menyampaikan aspirasi dan dijawab langsung oleh jajaran pengurus PD.

Diskusi berlangsung cukup cair. Beberapa jajaran PD pun sempat menyelipkan pesan agar PD kembali dipilih oleh masyarakat lewat gurauan.

Sementara itu, SBY sepanjang acara sempat mengungkapkan kekecewaannya lantaran dua hal. Ia terlihat gusar dan mencegat beberapa kader PD yang hendak keluar dari ruangan Rapimnas.

Selain itu, ia melayangkan teguran keras kepada kader PD yang mangkir dari acara Rapimnas. Ia mengancam mengganti kader yang tak hadir tanpa alasan jelas.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar