Nasional

Kapolri potong rambut bayi asuh bernama Tito Karnavian

Kapolri potong rambut bayi bernama Tito Karnavian.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan rumah singgah Bumi Damai yang dimiliki oleh anggota Polda DIY, Brigadir Nur Ali Suwandi, Minggu (11/3). Rumah singgah ini berada di Jalan Purbayan, Gang Janoko, Nomor 1296 A, RT 58/RW 14, Kotagede, Yogyakarta.

Selain meresmikan rumah singgah Bumi Damai, Kapolri juga memotong rambut seorang bayi yang menjadi anak asuh Brigadir Ali. Bayi itu memiliki nama yang sama dengan Kapolri yaitu Muhammad Tito Karnavian.

Kapolri tak mempermasalahkan anak asuh Brigadir Ali diberi nama yang sama dengannya. Kapolri justru mendoakan agar bayi itu bisa menjadi anak yang berbakti pada nusa bangsa.

"Ya saya tidak apa-apa. Mungkin karena Pak Brigadir Nur Ali terinspirasi nama saya. Saya berdoa mudah-mudahan anak ini kelak berbakti pada orang tua, nusa bangsa, negara, agama serta keluarga. Semoga selalu dilindungi oleh Allah, menjadi anak yang cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat serta negara ini," ujar Kapolri.

Loading...

Terpisah, Brigadir Ali mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolri untuk meresmikan rumah singgah yang dikelolanya dan mau memotong rambut bayi asuhnya. Terkait penamaan bayi yang serupa dengan Kapolri, Brigadir Ali mengaku jika dirinya sangat mengagumi sosok Kapolri dan berharap bayi yang diasuhnya itu bisa menjadi sosok yang memiliki karakter seperti Kapolri.

"Saya berterimakasih Bapak Kapolri berkenan hadir meresmikan Yayasan ini. Kehadiran Beliau menjadi penambah semangat kami untuk terus membantu sesama yang membutuhkan. Saat ini ada 111 anak yang saya asuh. Yang ada di rumah singgah ini ada 50 anak karena terus terang keterbatasan tempat. Ini saya lakukan karena atas dasar ingin membantu sesama," ucap Brigadir Ali.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar