• Follow Us On : 

Maksimalkan Pencapaian PAD, DPRD Ajak Pemko Pekanbaru Diskusi


Dibaca: 356 kali 
Sabtu,21 April 2018 - 19:11:51 WIB
Maksimalkan Pencapaian PAD, DPRD Ajak Pemko Pekanbaru Diskusi Jhon Romi Sinaga.

GILANGNEWS.COM - Memasuki Triwulan kedua tahun anggaran 2018, DPRD meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk dapat memaksimal pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (21/04/2018).

Ia mengatakan berkaca pada capaian PAD pada tahun 2017 lalu, target PAD Pekanbaru berjumlah sebesar Rp800 miliar lebih namun yang terealisasi hanya sekitar Rp534 miliar.

"Kita berkaca pada tahun lalu, kan tidak sampai target PAD kita, nah pada tahun 2018 ini, PAD Pekanbaru ditargetkan berjumlah Rp1 triliun, kita minta dimaksimalkan dengan betul-betul," kata Romi.

Politisi PDIP ini menambahkan, sebetulnya banyak sumber PAD yang bisa dimanfaatkan oleh Pemko Pekanbaru namun masih belum dikelola dengan baik. Ia juga meminta Pemko untuk melakukan diskusi dengan DPRD Pekanbaru terkait hal ini.

"Diskusikanlah bersama teman-teman di DPRD Pekanbaru. Kami siap membantu, dari 11 sumber PAD yang menjadi andalan Bapenda dalam mengisi pundi-pundi PAD, masing-masing sektornya bisa meraih angka minimal Rp100 miliar. Kan target PAD kita sering tidak tercapai, ya berdampak terhadap semuanya" cakapnya lagi.

Lebih lanjut, Romi menambahkan, pada tahun 2018 ini,  Pemko Pekanbaru sudah bekerjasama dengan Bank Riau Kepri (BRK) untuk pemasangan 30 unit alat perekam transaksi objek pajak (Tapping Box) di sejumlah restoran dan hotel di Pekanbaru.

"Nantinya, seluruh hotel, restoran, rumah makan dan tempat hiburan akan dipasang tapping box sehingga pajaknya langsung masuk ke kas daerah dan mengurangi resiko potensi kebocoran PAD," pungkasnya.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :