Pekanbaru

Untuk Kenyamanan Warga Dewan Minta Sidak Takjil Digelar Tiap Hari di Pasar Ramadan Berbeda

Petugas di dalam mobil laboratorium keliling Balai Besar POM Pekanbaru melakukan uji cepat takjil berbuka puasa di Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru, Minggu (4/6/2017). Setelah menguji 56 sampel dari 328 makanan dan minuman berbuka puasa yang dijajakan di ber

GILANGNEWS.COM - Sidak perdana yang dilakukan Pemko Pekanbaru BPOM, ke pasar takjil di Jalan WR Supratman Gobah, diharapkan kalangan dewan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Sebab, diduga di beberapa Pasar Ramadhan lainnya, dijual bebas makanan yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan manusia sehingga perlu dilakukan pengecekan takjil.

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Yusrizal SH, Jumat (18/5/2018) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Pemko tersebut.
Namun yang pelu digarisbawahi, bahwa pedagang takjil banyak tersebar di Kota Pekanbaru.

Seperti halnya di sekitaran Pasar Sukaramai, Pasar Kodim, Simpang Tiga, di beberapa titik Jalan Subrantas Panam, Jalan Delima dan sejumlah jalur lainnya.

Diharapkan, Pemko bersama BPOM juga turun ke lokasi tersebut, sehingga masyarakat benar-benar nyaman.

"Makanya, kita minta tiap hari dilakukan Sidak ini. Tapi tempatnya diacak aja. Kita melakukan ini semata-mata untuk keamanan dan jaminan kesehatan masyarakat saja," tegas Yusrizal kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan Politisi PKB ini, makanan dan minuman takjil yang dijual, tidak hanya berwarna mencolok saja.

Tapi makanan dan minuman yang dikemas lama, sehingga membahayakan kesehatan masyarakat.

"Kita harapkan masyarakat juga waspada. Jangan beli sembarangan. Demikian halnya pedagang, jangan demi mencari keuntungan, namun masyarakat lain dirugikan. Kita wanti-wanti, lambat laun juga akan ketahuan, mana pedagang yang benar-benar murni, mana yang pakai bahan pengawet," sarannya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar