Hukrim

Melawan Saat Ditangkap, Otak Perampokan Alat Berat PT IIS Ditembak

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau meringkus tiga pelaku perampokan komputer alat berat milik PT IIS di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Otak pelaku terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap.

Ketiga pelaku berinisial SS (18), MM (20), dan SI (30). Ketiga pelaku diciduk di dua tempat berbeda di Kabupaten Kampar, di Gunung Sahilan dan Langgam, Kamis pagi (6/9/2018).

"Tersangka SI yang merupaka otak pelaku dan residivis terpaksa diambil tindakan tegas karena melawan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, dan Direktur Reskrimum, Kombes Hadi Poerwanto.

Dijelaskannya, ketiga pelaku beraksi di kebun KKPA PT YSS Afdeling IV Blok D 01 K Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, pada 27 Juli 2018 lalu. Ketika itu, pelaku menyekap petugas jaga di lokasi, dan melukai seorang korban.

Loading...

"Pelaku menodong korban menggunakan sesuatu yang diduga senjata api sambil mengarahkan lampu senter ke arah korban. Menyuruh korban menunduk, satu korban dipukul dari belakang," kata Sunarto.

Selanjutnya, dua orang korban diikat dengan kain dan pelaku mengambil barang-barang milik korban serta mengambil komputer alat berat yang berada tidak jauh dari pondok tersebut. Akibatnya, pihak perusahaan mengalami kerugian Rp90 juta dan melapor ke Polsek Singingi Hilir.

"Kita berkoordinasi dengan Polsek. Lalu bersama Jatanras Polda lakukan penangkapan pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi," tambah Hadi.

Bersama para pelaku disita sejumlah barang bukti berupa 1 pucuk senjata jenis senapan angin, baju lengan panjang warna hitam, celana pendek warna coklat, handphone 4 unit, 1 unit R2 merek Reco vo warna hitam, dan sejumlah alat kunci-kunci.

Saat ini, ketiga pelaku masih dalam proses penyidikan. Menurut Hadi, pihaknya masih mengembangkan aksi-aksi pelaku di tempat lain dan kepastian tentang senjata yang digunakan. "Diduga ada enam TKP yang diduga mereka ini pelakunya," ucap Hadi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar