Pekanbaru

Wapada! Informasi Panggilan Tes dari PLN Dipastikan Hoax

Loading...

GILANGNEWS.COM - Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

Imbauan ini menyusul maraknya  penipuan seputar rekrutmen PLN, terlebih lagi karena PLN memang sedang menjaring tenaga muda yang unggul untuk dapat bersama-sama membangun kelistrikan di Indonesia. Hal ini dijadikan kesempatan bagi para oknum.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka mengatakan PLN hanya akan melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen terbaru dan dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id.

"Hanya itu saja tidak ada jalur yang lain," ujar Made.

Loading...

Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi rekrutmen.pln.co.id.

Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja diantaranya adalah

1. PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen;

2. PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id;

3. PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen;

4. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN;

Sementara itu Humas PLN Area Kota Pekanbaru Komang kepada wartawan mengatakan untuk menjaring tenaga kerja unggul baru PLN menggunakan sistem  rekrutmen baru, yakni sistem member online melalui aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui rekrutmen.pln.co.id.

"Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk melihat informasi tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka. Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS)," ujarnya.

Ia mengatakan sistem rekrutmen baru ini diharapkan dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul.

"Kita imbau bagi masyarakat yang mendapatkan email untuk panggilan wawancara atau sejenisnya dengan biaya penggantian akomodasi seperti yang beredar saat ini, itu dipastikan HOAX!!," tegasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar