Riau

Tak Ikut Dilantik Bersama 121 Pejabat Fungsional, Kepala Bappeda Riau: Dilantik Atau Tidak, Kewenang

ilustrasi/net
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim berusaha meluruskan, kalau sebenarnya dia tidak mempermasalahkan namanya tak masuk dalam daftar pelantikan 121 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau yang dilakukan oleh Plt Gubri, hari ini, Senin, 15 Oktober 2018 di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Pada pelantikan pejabat fungsional ini memang tidak ada nama Rahmad Rahim. Padahal dia sudah lulus sebagai pejabat fungsional perencanaan di Bappeda Riau. Namun pada saat pelantikan hari ini namanya tidak masuk meskipun namanya sudah dinyatakan lulus di jabatan baru.

Saat dikonfirmasi wartawan, Rahmad Rahim mengatakan, bahwa proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Riau, merupakan sepenuhnya menjadi kewenangan Plt Gubri, Wan Thamrin Hasyim. Termasuk waktu palaksanaannya. "Dilantik tak dilantik itu kewenangan Plt Gubri. Plt Gubri ingin melantik awal Desember nanti," ujarnya.

Namun hal demikian harusnya ditindaklanjuti oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. Tindak lanjut tersebut, menurut Rahmad Rahim bisa dilakukan dengan melayangkan surat pemberitahuan kepada pimpinan OPD terkait waktu pelantikan tersebut.

Loading...

"Nah ini yang harus ditindaklanjuti Kepala BKD dengan berkirim surat ke OPD yang menyatakan bahwa pelantikan fungsional akan dilantik Plt Gub awal Desember. Ini yang belum dibikin BKD," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, belum memberikan jawaban, sambungan seluler bertuahpos.com tidak diangkat. Sementara pesan terkait konfirmasi masalah ini yang dikirim ke Whatsapp-nya juga belum dibaca, walaupun pesan tersebut sudah terkirim.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar