Pekanbaru

Zulfikri Apresiasi Lomba Kicau Burung Love Bird di Tenayan Raya

Tokoh masyarakat Tenayan Raya yang juga Ketua Forum RT/RW Pebatuan, Zulfikri (kiri) mengapresiasi kegiatan perlombaan perlombaan kicau burung yang ditaja Heri Bird Shop.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tokoh masyarakat Tenayan Raya yang juga Ketua Forum RT/RW Pebatuan, Zulfikri, mengapresiasi kegiatan perlombaan perlombaan kicau burung yang ditaja Heri Bird Shop. Dia berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin untuk mengakomodir warga pecinta burung Love Bird.

Kegiatan itu telah digelar pada Selasa (6/11) malam. Mengambil tempat di Jalan Bukit Barisan, Pematang Kapau, Tenayan Raya, Pekanbaru ini, panitia secara khusus memperlombakan kicau burung Love Bird.

"Kita harapkan kegiatan seperti ini terus berjalan," ujar Zulfikri, Rabu (7/11).

Harapan itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif guna menyalurkan hobi para pecinta burung Love Bird di Kota Pekanbaru. Melalui kegitan ini, katanya, bisa mengarahkan para generasi muda ke arah yang lebih baik.

Loading...

"Mudah-mudahan, dengan doorprize dan hadiah yang saya disiapkan, bermanfaat bagi peserta. Ke depan, event yang lebih besar kita gelar lagi," janji Sekretaris PWI Kota Pekanbaru nonaktif ini.

Sementara itu, Heri selaku Ketua Pelaksanaan Perlombaan, menyatakan bahwa terdapat 80 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan yang mengusung tajuk Arek-arek Lungga tersebut, dan disaksikan ratusan masyarakat.

"Yang pasti mereka ini semua warga Kota Pekanbaru. Yang terbanyak dari Kecamatan Tenayan Raya," sebut Heri.

Dijelaskan Heri, ada beberapa nomor yang dilombakan. Di antaranya, Kelas Arek malam A, Kelas Arek malam B, Kelas Heri Bird Shop dan Kelas malam. "Jadi masing-masing pemenang kelas yang dipertandingkan, sudah disiapkan hadiahnya berupa sejumlah uang tunai, trophy serta piagam penghargaan. emua hadiah ini disumbangkan donator kita dari tokoh Pebatuan Kulim Bapak Zulfikri," imbuhnya. 

Masih dikatakannya, perlombaan kicau burung ini sebenarnya sudah sering digelar. Tujuan sebenarnya, selain memperkuat ajang silaturahmi antar pecinta burung dan masyarakat, juga untuk mencari kicau burung Love Bird yang paling bagus.

Di tempat yang sama, Juri Perlombaan Zulkifli Saleh Pasaribu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari setelan suara burung yang bagus, sehingga bisa bertanding ke ajang yang lebih tinggi. Namun yang lebih penting lagi, karena peserta perlombaan hampir semua anak muda, sudah dipastikan bisa terhindar dari hal-hal negatif.

"Seperti halnya narkoba dan kejahatan lainnya. Sebab, bagi pecinta burung akan menghabiskan waktu untuk merawat hewan peliharaannya ini," singkatnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar