Hukrim

Diduga Peras Warga, Lurah Sidomulyo Barat Pekanbaru di OTT

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Riau lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Lurah Sidomulyo Barat, Pekanbaru berinisial RM (37), karena diduga melakukan pemerasan terhadap sejumlah warga.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis 29 November 2018 mengatakan, oknum lurah tersebut diduga melakukan pemerasan terhadap warga yang ingin mengurus surat tanah, baik itu SKT maupun SKGR.

"Ada warga yang menghubungi bahwa ada oknum lurah yang meminta uang sebesar Rp10 juta agar SKGRnya dapat diurus dan ditandatangani. Dari informasi tersebut, tim kemudian melakukan pengintaian dan berhasil menangkap tersangka," ungkapnya.

Tersangka diringkus saat berada di sebuah warung kopi di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru pada Rabu sore, 28 November 2018 kemarin.

Loading...

"Dari dalam jok sepeda motor pelaku, ditemukan uang sebesar Rp10 juta," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata bukan hanya pelapor yang menjadi korban pemerasan yang dilakukan oleh tersangka, melainkan terdapat seseorang lain yang dimintai uang lebih besar.

"Sebelumnya tersangka juga meminta uang kepada seorang penjual tanah sejumlah Rp25 juta, namun diberi Rp23 juta,' terangnya.

Hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Riau.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar