Riau

Jambret Tas Emak-emak di Riau, 2 Pelaku Diciduk

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Polres Siak meringkus 2 pelaku jambret dengan korbannya seorang emak-emak di Riau. Usai melakukan aksinya, keduanya sempat kabur dari kejaran massa.

"Kedua pelaku sudah berhasil kita amankan bersama barang bukti. Barang buktinya sepeda motor sebagai alat untuk menjambret," kata Kapolres Siak, AKBP Ahmad David kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Ahmad menjelaskan, kedua tersangka adalah Andre Dorantes dan Andri Saputra. Korbannya seorang ibu rumah tangga, Nerlis Purnama Sari (40) warga Kecamatan Perawang, Siak.

Kasus jambret ini terjadi, lanjut Ahmad, saat korban ingin berbelanja dengan jalan kaki ke tempat penjualan kerupuk pada Rabu (6/2) pukul 20.30. Korban berjalan dengan putranya yang masih usia 7 tahun.

Loading...


"Tiba-tiba tas sandangnya ditarik paksa oleh kedua pelaku yang menghampiri dengan sepeda motor. Korban langsung teriak jambret dan meminta tolong warga sekitar," kata Ahmad.

Mengetahui hal itu, warga pun berusaha mengejar kedua pelaku. Tim Polsek Tualang yang mengetahui hal itu langsung memburu kedua pelaku.

"Tak lama satu pelaku berhasil diamankan atas nama Andre yang bersembunyi di baik rumah warga," kata Ahmad.


Selanjutnya, pelaku kedua diburu. Pelaku kedua Andri berlari dengan sepeda motornya ke perumahan warga. Di sana pelaku kedua berhasil diringkus setelah sempat terjadi kejar-kejaran.

"Keduanya sudah ditangkap untuk diproses lebih lanjut. Tas yang mereka jambret bersikan uang Rp 350 ribu dan satu unit HP merk Vivo," tutup Ahmad.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar