Nasional

Lion Air yang Tergelincir di Pontianak Sudah Dievakuasi

Lion Air tergelincir di Pontianak.
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Pesawat Lion Air JT 714 yang tergelincir keluar landasan pacu di Bandara Supadio, Pontianak, sudah dievakuasi. Badan pesawat itu kini sudah berada di landasan parkir bandara.

"Terkait penanganan Lion Air penerbangan JT-714, bahwa hari ini pukul 09.30 WIB pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sudah berhasil dievakuasi dan telah ditempatkan pada posisi sempurna di landas parkir (apron) bandar udara," ujar Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran persnya kepada media, Minggu (17/2/2019).

Terkait kecelakaan, Danang menjelaskan, Lion Air berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Kementerian Perhubungan, serta berbagai pihak terkait.

"Untuk nanti dapat diberikan rekomendasi kepada Lion Air," ucapnya.

Loading...

Dia mengatakan, Lion Air akan terus berkoordinasi dan kerjasama dengan pengelola bandar udara setempat, Lanud dan instansi lainnya yang terkait dalam proses evakuasi pesawat.

"Lion Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik dalam proses pemindahan pesawat tersebut," tuturnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar