Nasional

Bawa Al-Liwa, Massa Aksi Merapat ke Medan Merdeka Barat

Massa Aksi Kawal Sidang Putusan MK.

GILANGNEWS.COM - Mobil komando 'Aksi Kawal Mahkamah Konstitusi' tiba di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Monas, Jakarta Pusat. Di atas mobil komando itu, Waketum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Asep Syaripudin mengimbau massa terus merapat ke sekitar gedung MK.

Pantauan di lokasi, mobil komando itu tiba di Patung Kuda, Monas, Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 10.10 WIB. Mobil komando berwarna putih tersebut dilengkapi beberapa pengeras suara.

"Sampaikan pada saudara-saudara di rumah, japri... ajak saudara-saudara kita untuk berkumpul di sini," kata Ustaz Asep dari atas mobil komando.

Selain itu, Ustaz Asep menyebut aksinya kali ini legal lantaran sudah memberi tahu kepolisian. Ia mengajak masyarakat Indonesia memenuhi kawasan Patung Kuda dalam aksi kawal sidang putusan sengketa Pilpres 2019.

"Kita sudah sampaikan pemberitahuan kepada kepolisian, insyaallah aksi kita kali ini legal konstitusional. Sampaikan pada yang ada di rumah, yang ada di masjid-masjid, yang ada di padepokan-padepokan, para jawara, para mahasiswa undang, kita akan sampaikan aksi sampai sore hari," ujar Ustaz Asep.

Massa mengawali aksi demonstrasinya dengan bacaan Asmaul Husna. Kemudian dilanjutkan dengan lantunan-lantunan doa harapan mendapat keadilan dalam pengumuman sidang sengketa Pilpres 2019.

Tampak massa yang berkumpul mulai berjalan ke arah gedung MK, yang ada di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Beberapa tampak membawa spanduk. Ada juga yang membawa bendera Al-Liwa.


Tulis Komentar