Riau

PAN Riau akan Gelar Rapat Pleno Tentukan Pro-Jokowi atau Oposisi

Partai Amanat Nasional.

GILANGNEWS.COM - DPW PAN Riau belum menentukan sikap soal isu reposisi koalisi seusai Pilpres 2019. PAN Riau akan terlebih dulu menggelar rapat pleno untuk menentukan sikap.

"DPW Riau belum menyatakan sikap karena kebetulan Ketua (DPW PAN Riau) Irwan Nasir berhalangan hadir pada pertemuan di rumah Ketua Umum. Karena kebetulan sedang ada kegiatan sebagai Bupati Kepulauan Meranti yang tidak bisa ditinggalkan," kata Sekretaris DPW PAN Riau T Zulmizan F Assagaff kepada media, Rabu (3/7/2019).

Zulmizan menjelaskan, sebelum mengikuti Rakernas PAN yang segera digelar, pihaknya akan terlebih dahulu menggelar rapat pleno. Rapat ini mengundang seluruh DPD kabupaten dan kota se-Riau.

"Ini guna menyerap aspirasi akar rumput, ke mana kehendak konstituen di Riau. Apakah cenderung dengan pemerintahan atau cenderung konsisten tegak sebagai oposisi penyeimbang kekuasaan negara? Rapat pleno diperluas itulah yang akan kami bawa ke forum Rakernas," kata Zulmizan.

Zulmizan berharap keluarga besar PAN se-Indonesia, khususnya dalam hal ini DPP PAN, benar-benar cermat mempertimbangkan keputusan soal posisi partai. Dia meyakini penentuan posisi PAN saat ini akan menentukan masa depan partai.

"Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan, selain kepentingan partai, adalah filosofi awal pendirian PAN, platform, dan pertimbangan tokoh-tokoh seperti Amien Rais dan sebagainya," kata Zulmizan.

"Dan setelah nanti menjadi keputusan Rakernas, DPW PAN Riau akan ikut sepenuhnya apa yang telah menjadi keputusan resmi," tutup Zulmizan.


Tulis Komentar