Nasional

Tiga Terduga Teroris Diamankan di Blitar

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan tiga orang terduga teroris di Blitar, Jawa Timur.

Ketiga orang terduga yang diamankan bberinisial SU (53), penjaga apotek di Kelurahan Beru, Kabupaten Blitar, KU (48) yang bekerja di laundry dan JO (47) yang bekerja di BPR kota Blitar. Ketiganya diamankan pada Jumat (23/8).

Tim Densus 88 dibantu kepolisian sempat melakukan penggeledahan secara tertutup di rumah SU, salah satu terduga teroris di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar untuk mencari barang bukti.

Dilansir Antara, ketiga terduga telah diamankan ke Polres Blitar untuk dilakukan interogasi awal. Selanjutnya ketiganya akan dibawa ke Mako Brimob Polda Jawa Timur.

Loading...

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari petugas terkait kasus apa yang melatar belakangi penangapan ketiga terduga teroris.

Sebelumnya pada Kamis (21/8) kamis tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga menangkap seorang terduga teroris berinisial BLM (25) di Lamongan. BL diketahui merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan turut serta menjadi bagian jaringan teroris bom Thamrin, Jakarta Pusat beberapa tahun lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan penangkapan terhadap BL merupakan pengembangan dari penangkapan salah satu anggota teroris, HS di Sampang, Jawa Timur.

"Untuk penangkapan teroris ini sebenarnya upaya berlanjut dari Densus 88 untuk terus mengembangkan penyelidikan dan telah dilakukan penangkapan terhadap dua orang (BL dan HS) yang diduga masuk dalam jaringan JAD di Jatim khususnya," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar