Riau

Besok Wabup Rohil Akan Lantik 107 Kepala Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Rohil, HM Rusli Syarief.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ratusan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan dimutasi. Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Rusli Syarief saat dikonfirmasi menyebutkan, mutasi ini dilakukan untuk penyegaran bagi para kepala sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP di Rohil.

Berdasarkan agenda, ratusan Kepala Sekolah yang akan dilantik oleh Wakil Bupati, Drs Jamiluddin akan dilaksanakan di Gedung H Misran Rais Bagansiapiapi besok, Jumat (6/9/19).

"Ada 107 orang Kepala Sekolah akan diantik, mulai dari SD dan SMP Se-Rokan Hilir," Kata Rusli Syarief.

Mutasi dan pelantikan ini, sebutnya, bertujuan untuk memastikan bahwa kepala sekolah sudah mengantongi Sertifikat Kompetensi dan sekaligus melakukan penyegaran.

Loading...

"Yang nanti kita lantik Kepala Sekolah yang sudah mengantongi Sertifikat Kompetensi. Kepala sekolah harus punya sertifikat dan itu memang diatur dalam peraturan sertfikasi tentang pendidik. Dan ini tugas kami untuk merealisasikan dan meningkatkan kualitas mereka melalui pelatihan ini,” jelasnya.

Selain pelantikan Kepala Sekolah bersertifikat, tambahnya, juga ada penggantian 27 orang Kepala Sekolah yang sudah memasuki masa pensiun.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar