Riau

Tour De Siak Tetap Digelar saat Kabut Asap, Pebalap Gunakan Masker

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemandangan di luar kebiasaan terjadi saat dimulai event internasional Balap Sepeda Tour De Siak 2019. Tampak sejumlah pembalap memakai masker saat akan menunjukkan skill dalam mengayuh sepeda.

Diawali dengan start yang dilakukan di depan Istana Siak, Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau Kamis (19/9). 54 pebalap dari 11 tim akan berebut podium etape I Siak-Dayun-Mempura- Siak dengan jarak tempuh 69,7 kilometer.

Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini etape I hanya satu lap yang sebelumnya tiga lap sepanjang 128 kilometer. Pasalnya, kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri pun tak menampik hal itu, namun kata dia Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) tidak mempersoalkannya.

Loading...

"Saya lihat pebalap tadi ada pakai masker. Namun perlu diketahui, PB ISSI memberikan izin helat ke-7 ini digelar," kata Alfedri kepada wartawan.

Meskipun begitu kata Alfedri, pihaknya tak akan mengabaikan masalah kesehatan pebalap. Untuk mengantisipasi itu, Dinas Kesehatan setempat menambah tim medis.

Tour de Siak tahun ini diikuti 11 tim dari 14 negara. Adapun delapan tim dari luar negeri yang ikut adalah KGB Cycling Team, Terengganu Cycling Team (Malaysia), Global Cycling Holland, Valovit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran), Nex CCN Cycling Team (Filipina), Kinan Cycling Team (Jepang) dan Go For Gold Cycling Team (Filipina).

Sedangkan tiga tim dari dalam negeri, yakni BSP Siak, KFC Cycling Team dan Indonesia National Team.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar