Pekanbaru

Dua Pimpinan DPRD Azwendi dan Ginda Burnama Ikut Panen Sayur Bersama Masyarakat

PEKANBARU - Dua pimpinan DPRD Pekanbaru, T Azwendi Fajri SE MM dan Ginda Burnama ST MT, menunjukkan dukungan mereka terhadap pengembangan urban farming di Kota Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan mereka ke kebun sayuran milik masyarakat di Kelurahan Pebatuan, Kulim, Pekanbaru, pada Kamis (4/1/2024).

Kebun ini merupakan bagian dari kelompok tani yang fokus pada pengembangan tanaman buah dan sayur mayur di Kota Pekanbaru. Dalam kunjungannya, Azwendi dan Ginda berkesempatan memanen sayuran bersama masyarakat dan melihat langsung hasil panen yang berlimpah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk usaha yang harus kita dukung. Jika perlu, ke depan, kita anggarkan bantuannya," kata T Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

Ketua Partai Demokrat Pekanbaru ini berharap agar kegiatan bercocok tanam, termasuk hidroponik, di Kota Pekanbaru dapat menjadi proyek percontohan dan ditularkan kepada masyarakat luas. Hal ini diharapkan dapat mengubah pola pikir sebagian masyarakat yang hanya menginginkan profesi PNS atau menjadi karyawan.

"Untuk hidup tidak harus jadi PNS atau kerja di perusahaan, tapi bisa juga menciptakan usaha sendiri, seperti yang sudah ada sekarang," paparnya.

Dukungan dari DPRD Pekanbaru ini tentunya menjadi angin segar bagi para petani di Kota Pekanbaru. Juliyanto, salah satu anggota kelompok tani, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan dukungan dari para pimpinan DPRD.

"Alhamdulillah kami sangat senang, mulai dari pelatihan beberapa waktu lalu, pelatihan untuk masyarakat di Pekanbaru, kami dibantu pemerintah. Alhamdulillah sekarang udah bisa panen, dengan hasil memuaskan," jelas Juliyanto.

Dia menambahkan bahwa kelompok taninya juga sudah memiliki mitra, sehingga mereka tidak kesulitan dalam hal pemasaran.

"Di awal kami menanam buah dan sayur mayur. Nanti ke depan akan kami tambah lagi jumlah palawijanya," akunya.

Kunjungan DPRD Pekanbaru ke kebun sayuran masyarakat ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kemandirian pangan di Kota Pekanbaru. Dengan mendorong urban farming dan membantu para petani, diharapkan ketahanan pangan di Kota Pekanbaru dapat semakin meningkat. (ADV)

Galery Foto Kegiatan : 


Tulis Komentar