Pekanbaru

Paripurna Reses 2024 Dipimpin Langsung Ketua DPRD

PEKANBARU - Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki menjadi saksi pelaksanaan Rapat Paripurna Laporan Pelaksanaan Kegiatan Reses Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2023/2024 oleh DPRD Kota Pekanbaru pada Senin (26/02/2024). Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST, memimpin rapat paripurna ini yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat dari Pemko Pekanbaru.

Reses anggota DPRD Kota Pekanbaru dilaksanakan pada tanggal 15-20 Januari 2024, dengan 8 kali kunjungan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Laporan hasil reses dibacakan oleh juru bicara masing-masing Dapil, yang melibatkan Muhammad Isa Lahamid, Krismat Hutagalung, Ruslan Tarigan, Heri Kawi Hutasoit, Davit Marihot Silaban, dan Jepta Sitohang.

Berbagai aspirasi masyarakat diserap selama reses, dengan fokus pada berbagai isu infrastruktur seperti jalan rusak, perbaikan drainase, sampah, banjir, perbaikan jembatan, dan penerangan lampu jalan. Selain itu, terdapat juga aspirasi terkait pelayanan administrasi kependudukan, pendidikan, kesehatan, bantuan modal usaha bagi UMKM, dan kesulitan mencari lapangan pekerjaan.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST, menyampaikan bahwa sebagian besar aspirasi masyarakat terkait dengan infrastruktur. "Persoalan jalan rusak dan berlubang, banjir, sampah, perbaikan drainase itu tak bisa lari dari keluhan masyarakat. Intinya sebagian besar aspirasi masyarakat itu terkait infrastruktur," kata Sabarudi.

Politisi PKS ini berharap agar aspirasi masyarakat yang ditampung melalui reses dapat direalisasikan satu per satu oleh Pemko Pekanbaru. Dalam hal ini, Sabarudi menegaskan komitmen DPRD untuk terus menjembatani kebutuhan dan harapan masyarakat ke dalam kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru.

Galeri Foto Kegiatan : 

 

 


Tulis Komentar