Riau

Polisi Amankan "Pak Ogah" di Jalan Tuanku Tambusai

Pak Ogah.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Petugas Kepolisian Resort (Polresta) Pekanbaru mengamankan seorang pria berinisial AS (31) yang kerap melakukan pungutan liar (Pungli) pada pengendara di Jalan Tuanku Tambusai. Tindakan pelaku meresahkan masyarakat.

Pria bertubuh kecil dan kurus itu diamankan karena sering mengatur lalu lintas di area putaran jalan (U-turn) depan BRI, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi. Atas tindakannya, pria itu meminta uang kepada pengemudi kendaraan roda empat.

"Kami mengamankan satu orang yang diduga pelaku pungli atau dikenal dengan Pak Ogah. Pelaku sering memberi jalan di area putaran di Jalan Tuanku Tambusai," ujar Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (30/11/2019).

Pelaku dibawa ke Satlantas Polresta Pekanbaru, dari tangannya diamankan uang Rp 49.300 sebagai barang bukti. Uang itu merupakan hasil pungutan terhadap pengendara yang melewati perputaran Jalan Tuanku Tambusai.

Loading...

Tindakan pelaku diketahui dari laporan masyarakat. Pelaku sering bertindak kasar kepada pengemudi kalau tidak diberi uang. "Apabila tidak diberikan uang, kaca atau dinding mobil akan diketuk oleh preman itu," kata Nandang.

Penertiban preman ini juga bersamaan dengan Operasi Bina Kusuma Polresta Pekanbaru th 2019. Sasarannya adalah preman, pelaku pungutan liar dan penyakit masyarakat lainnya.

Nandang menyebutkan, penertiban terhadap aksi premanisme akan terus dilakukan. Polisi masih menyelidiki dugaan pelaku lainnya. "Kita ingin masyarakat tidak resah dengan keberadaan para pelaku," tegas Nandang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar