Legislator

700-an Rider Jelajahi Rute Wisata Alam Riau 2, Peserta Datang dari Kalimantan dan Jawa

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Event wisata sekaligus olahraga bersepeda motor yang bertajuk Wisata Alam Riau (WAR) 2 Trail Adventure di Candi Muara Takus dan sekitarnya, Ahad (8/12/2019) benar-benar heboh. Sebanyak 700-an rider menjajaki rute yang menantang dan indah tersebut.

Para raider ini datang tidak hanya dari berbagai daerah se-Sumatera, namun mereka juga datang dari Kalimantan dan Jawa.

Kegiatan kedua di lokasi yang sama ini secara dilepas di komplek Candi Muara Takus di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar secara bergantian oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri dan diikuti Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma dan Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau H Indra Gunawan alias Ujang Lurah.

Turut hadir Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, Camat Koto Kampar Hulu Tengku Said dan para kepala desa dari kedua kecamatan.

Loading...

Sekda Kampar H Yusri dalam pengarahannya mengatakan, kegiatan ini memiliki makna dan manfaat luar bisa. "Ini tidak hanya adventure namun kita berharap ini menjadi ajang wisata yang memancing orang datang lebih banyak ke daerah sini," cakap Yusri.

Ketua ITA Riau Ujang Lurah menyebutkan, ITA Riau terus memberikan dukungan untuk kegiatan seperti ini karena ini adalah ajang untuk mendongkrak pariwisata di Riau seperti pada hari ini menjadi ajang promosi bagi objek wisata di daerah ini diantaranya Air Terjun Panisan di Desa Tanjung dan Air Terjun Sungai Orang di Desa Koto Tuo

Ia menambahkan, dalam waktu dekat yakni 22 Desember nanti pihaknya kembali mengadakan kegiatan adventure di Danau Buatan, Pekanbaru dalam rangka Hari Juang Kartika.

Ketua Panitia Wisata Alam Riau 2 David Hendra mengakui, karena tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, ada beberapa rute yang gagal dilewati karena banjir yakni di Desa Tanjung dan padang rumput di belakang Candi Muara Takus karena permukaan air waduk PLTA Koto Panjang naik. Namun hal itu tidak mengurangi semangat para rider. Para peserta menikmati keindahan alam seperti Air Terjun Sungai Osang di Desa Koto Tuo dan keindahan alam di Desa Muara Takus sekitarnya.

Ia menambahkan, ada dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama yang disediakan sponsor dalam kegiatan ini.

Dari pantauan media, event ini disambut antusias pengunjung Candi Muara Takus maupun masyarakat di desa-desa sekitar yang dilalui para rider.

Masyarakat terlihat berkumpul sambil menyaksikan kepiwaian para rider menaklukkan medan sulit yang dilewati para rider.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar