Nasional

Kalah di Piala AFF, Jokowi Beri Bonus Rp 200 Juta per Pemain

GILANGNEWS.COM-Presiden Joko Widodo tetap mengapresiasi permainan Timnas Sepakbola Indonesia meski mereka kalah dari Thailand pada final Piala AFF 2016 pekan lalu. Bonus pun tetap diberikan oleh pria asal Solo itu, meski nominalnya tidak mencapai total Rp 12 miliar yang akan diberikan jika mereka menang.

"Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain, sekitar Rp200 juta per pemain," ujar Presiden Joko Widodo saat menjamu para anggota Timnas Sepakbola Indonesia di Istana Kepresidenan, Senin, 19 Desember 2016.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa bonus itu akan diberikan hari ini. Jika tidak ada aral melintang, uang sudah masuk ke rekening masing-masing pemain sore ini.

"Cek rekening masing-masing ya. Saya sudah perintahkan tadi pagi untuk kirim uang. Itu yang bisa saya sampaikan," ujar Presiden Joko Widodo.sebagaimana dilansir tempo.co

Terakhir, Presiden Joko Widodo berkata bahwa permainan Timnas Sepakbola Indonesia tetap perlu diapresiasi karena mereka sudah berjuang keras, mati-matian untuk bisa membawa pulang Piala AFF 2016. Dan, perjuangan itu, kata Jokowi, tetap membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Jokowi berharap para pemain melanjutkan perjuangan itu ke depannya. Dengan begitu, kompetisi-kompetisi di masa depan nanti bisa dimenangkan oleh Timnas Sepakbola Indonesia dengan gemilang.

"Jangan patah arang atas hasil yang kemarin. Saya kira kita semua bisa mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari kekalahan kemarin. Hal yang penting bukanlah menang kalah, tetapi pelajaran dan momentum untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi," ujarnya mengakhiri.

Dalam laga final kontra Thailand Sabtu 17 Desember 2016, Indonesia kalah dengan nilai agregat 3-2. Padahal, pada pertemuan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 sehingga mereka hanya perlu skor imbang pada pertemuan kedua.***

 

Editor      : Atika Wulandari


Tulis Komentar