• Follow Us On : 

Oalah, Orang Kuansing Lagi Salat Subuh Berjamaah di Masjid, Pemuda Sumbar Ini Malah Mencuri Motor, A


Dibaca: 656 kali 
Rabu,13 September 2017 - 14:54:34 WIB
Oalah, Orang Kuansing Lagi Salat Subuh Berjamaah di Masjid, Pemuda Sumbar Ini Malah Mencuri Motor, A

TELUKKUANTAN, GILANGNEWS.com - Warga Desa Titian Modang Kopah Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat geram dengan ulah seorang pencuri. Bagaimana tidak, di saat orang sedang melaksanakan Salat Subuh berjamaah di masjid, pelaku menjalankan aksinya.

Ketika tertangkap basah, ia malah berkilah bahwa motor tersebut miliknya. Padahal, motor tersebut milik warga yang menangkapnya.

Adalah NG (27), warga Lubuk Anau Jorong Langgam Desa Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Ia tertangkap setelah membobol kunci sepeda motor di halaman Masjid Al Hidayah dan sudah mendorongnya.

Aksi NG pertama kali diketahui oleh salah seorang jamaah yang curiga dengan gerak gerik pelaku. Warga pun tak khusuk dalam melaksanakan salat berjamaah.

Melihat pelaku memegang sebuah sepeda motor, salah seorang warga berhenti salat dan keluar lalu menghampirinya. Warga bertanya, kenapa tak salat dan pelaku dengan enteng menjawab sebentar lagi.

Lalu, warga tersebut kembali masuk ke masjid untuk melanjutkan salat. Namun, saksi kembali melihat pelaku mendorong motor ke luar pagar. Melihat hal itu, saksi lansung berlari mengejar pelaku.

Ketika ditanya warga tentang motor yang didorongnya, pelaku mengaku itu motornya. Padahal, Delpidon dan M. Nizam selaku pelapor dan saksi mengetahui pemilik motor. Pelaku sempat bersikukuh dengan memperlihatkan kunci motor.

Setelah itu, pelaku menunjuk sepeda motor lain sebagai motornya. Ternyata, motor tersebut merupakan milik saksi. Karena geram, warga langsung menangkap pelaku dan menjadi bulan-bulanan.

Akibatnya, pelaku mengalami luka seriua di bagian kepala. Dimana, bagian wajah babak belur dipukul warga.

Tak lama setelah itu, aparat kepolisian sampai di TKP dan langsung melarikannya ke RSUD Telukkuantan.

Terkait hal ini, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, SIk MH melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan menyatakan bahwa pelaku sudah diamankan beserta barang bukti.

"Selain satu unit sepeda motor, kita juga mengamankan kunci T dan sebilah pisau serta KTP pelaku," ujar Lumban.***

Sumber : goriau.com
Editor : Teguh Nofandi

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :