Riau

Diduga Akibat Kosleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Bukit Ranah Kampar Ludes Terbakar

KAMPAR, GILANGNEWS.com - Telah terjadi kebakaran 1 unit rumah milik Yanti (Pr, 35 thn), yang berlokasi di Dusun Kampung Bukit Desa Bukit Ranah Kec Kampar pada Jumat sore 22 September 2017 sekira pukul 15.45 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada di tempat dan kerugian ditaksir sebesar Rp 250 juta.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas namun berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan kosleting pada jaringan kabel bagian dapur rumah tersebut.

Api dapat dikendalikan dan dipadamkan secara tuntas pada pukul 17.00 wib, oleh 2 unit mobil Damkar Pemkab Kampar yang dibantu warga setempat.

Personel Polsek Kampar yang datang ke lokasi langsung mengamankan TKP, memasang police line, mendata dan meminta keterangan dari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan atas peristiwa ini.

Kapolsek Kampar AKP Ridwanto SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Kapolsek juga mengingatkan warga agar waspada saat meninggalkan rumah dengan mematikan peralatan listrik yang tidak perlu serta mengecek peralatan masak seperti kompor yang masih menyala.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar