• Follow Us On : 

Belasan Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit Rektor Unri dan Dekan Datangi Lokasi Bentrok Mahasiswa Fi


Dibaca: 347 kali 
Kamis,05 Oktober 2017 - 22:57:54 WIB
Belasan Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit Rektor Unri dan Dekan Datangi Lokasi Bentrok Mahasiswa Fi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Hingga memasuki pukul 22.00 WIB, suasana di kampus UR masih mencekam, terpantau korban berjatuhan dan dibawa kerumah sakit UR menggunakan ambulance.

"Perkiraan sudah ada belasan, dan semuanya sudah dibawa kerumah sakit UR," ungkap salah seorang security yang bertugas di Fakultas Fisip.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Riau (Unri), Syafri Harto mendatangi lokasi bentrok mahasiswa Fisip dengan Fakultas Tekhnik, Kamis (5/10/2017) malam, pukul 22.00 wib.

Dikawal mobil patroli kepolisian, sang dekan mengimbau anak didiknya untuk menahan diri, demi menghindari bentrok lanjutan.

"Saya atas nama dekan, memanggil dan menginstruksikan kepada anak-anak saya dari fisip dan alumni yang masih ada dilapangan untuk dapat berkumpul di depan dekanat segera, kita akan menyelesaikan masalah ini semaksimal mungkin dengan damai, "imbau Syafri Harto menggunakan pengeras suara mobil patroli polisi.

Selanjutnya, setelah ditarik mundur, Dekan menginformasikan bahwa Rektor UR Aras Mulyadi bersama Dekan Fakultas Teknik telah bersama untuk menenangkan mahasiswa Teknik.

"Diberitahukan kepada mahasiswa kami, beserta alumni, bahwa saat ini pak Rektor tengah berada bersama mahasiswa teknik, untuk itu kami minta anak anak kami semua mundur ke depan Fisip," katanya.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :