Dunia

Valentino Rossi, Pembalap Hebat Paling Percaya Takhayul

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tak bisa dipungkiri jika segala tindak-tanduk pembalap Yamaha, Valentino Rossi, selalu mengundang perhatian. Salah satunya seperti ritual yang selalu dijalaninya sebelum membalap.

Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu terlihat selalu jongkok di samping motornya sebelum balapan. Selain itu, dia sering tertangkap kamera membetulkan posisi celana dalamnya setiap kali meninggalkan pit lane.

Beberapa pihak menilai yang dilakukan Rossi sebagai wujud dari kepercayaan besar sang pembalap pada hal-hal berbau takhayul. Dan itu dibenarkan oleh mantan pembalap Yamaha, Ben Spies.

"Valentino adalah pembalap yang memiliki kepercayaan paling kuat terhadap hal takhayul dibandingkan pembalap lainnya," ujar Spies dikutip Speedweek.

Loading...

"Dia suka membetulkan celana dalamnya ketika mau membalap. Dan itu hal yang tak masuk akal karena selama 20 tahun karier balapnya, dia pasti sudah mengetahui pakaian mana yang cocok untuk dipakai. Jadi, perilaku itu tak masuk akal," jelasnya.

Meski begitu, berbagai ritual tersebut sudah terbukti membawa sukses bagi pembalap yang kini berusia 38 tahun itu. Selama kariernya, pembalap asal Italia itu sudah meraih 9 gelar juara dunia.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar