Pekanbaru

Proyek Fly Over Dikebut, Patung Selamat Datang Dimusnahkan

Ket.Foto: Tugu Selamat Datang Diperempatan SKA.

GILANGNEWS.COM - Pemprov Riau akan mengebut proyek pembangunan fly over di simpang lampu merah SKA awal tahun ini. Akibat pembangunan jalan layang tersebut, patung selamat datang di persimpangan itu akan dimusnahkan.

Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto membenarkan tentang penghapusan tugu patung perempuan membawa tepak sirih itu, lantaran tidak masuk dalam desain awal. Tugu itu kini persis berada di pertengahan simpang empat itu sebagai simbol selamat datang.

"Akan dihilangkan. Dalam desainnya itu juga tidak masuk. Bukan dipindahkan tapi memang dihilangkan," katanya kepada wartawan, Rabu (31/1/2018) saat ditemui diKantor Gubernur Riau.

Dadang menjelaskan, terkait soal penghapusan tugu selamat datang sudah dibicarakan dengan Pemko Pekanbaru dan tidak dipersoalkan jika tugu itu dihilangkan saja. Lagi pula, keberadaan tugu tersebut akan sangat mengganggu jika dipaksakan ada.

"Tapi nanti kita lihat bagaimana perkembangannya. Jika memang ada permintaan itu untuk dipindahkan, ya akan kami pindahkan. Kondisionalah sifatnya," katanya.

Untuk diketahui, tahun ini Pemprov Riau akan menyelesaikan proyeksi pembangunan 2 fly over sekaligus. Selain di simpang lampu merah SKA, proyek serupa akan dilakukan di persimpangan Pasar Pagi Arengka. Proyek ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di jalur tersebut.

Pembangunan fly over di perempatan SKA menelan dana sebesar Rp160 miliar, sedangkan di perempatan pasar pagi Arengka menelan dana sekitar Rp80 miliar. Hingga kini proses lelang kontraktor masih dilakukan dan ditargetkan selesai akhir Februari nanti.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar