Pekanbaru

Dump Truk vs Truk Tangki Trabrakan di Pekanbaru, Dua Sopir Tewas

GILANGNEWS.COM - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan dump truk dengan truk tangki, Kamis (22/2/2018) mengakibatan sopir tewas di Jalan Jalan Siak II tepatnya di depan Pasar Maronan Kelirahan Palas Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Kejadian itu berawal dump truk dengan nomor polisi BK 9851 VO yang dikemudikan Mangiring Manurung (29), warga Jalan Kulim Km 19 RT 002 RW 008 Dusun Sebangar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, bergerak di Jalan Siak II datang dari arah utara menuju arah selatan.

Sesampai di depan Pasar Maronan Kelurahan Palas, dump truk mengarah ke kanan (masuk ke lajur kanan) dan bertabrakan dengan mobil truk tangki bernomor polisi BK 9421 BN yang disopiri oleh Erpan Kurniawan yang bergerak di Jalan Siak II datang dari arah berlawanan dari arah Selatan menuju arah Utara.

Akibat musibah itu kedua sopir meninggal dunia di lokasi kejadian perkara (TKP) dan dibawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser SIK SH melalui Kanit Laka Iptu Hendri SH mengatakan, kecelakaan maut itu diduga karena sopir dump truk pada saat mengarah ke kanan (masuk ke lajur kanan) tidak memperhatikan kendaraan lain yang bergerak lurus didepannya.

Selain itu, sopir dump truk diduga tidak hati-hati saat mengendarai truknya sehingga terjadi kecelakan.

"Kecelakaan itu akibat pengemudi dump truk tidak hati-hati dan memperhatikan kendaraan lainnya yang bergerak lurus didepannya," kata Hendri.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar