Pekanbaru

Proyek Tidak Jalan- Jalan, Komisi IV Panggil Hering Dinas PU, Ini hasilnya

GILANGNEWS.COM - Meski telah mulai memasuki bulan ke empat namun sampai saat ini belum satupun proyek dilingkungan Dinas PUPR, serta Dinas Perkim Kota Pekanbaru melakukan pekerjaan. Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan bagi kalangan DPRD kota Pekanbaru.

Namun pertanyaan tersebut terjawab setelah Komisi IV DPRD kota Pekanbaru Hering bersama OPD terkait dan menyimpulkan bahwa awal April mendatang seluruh proyek sudah mulai dikerjakan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno Aln, Rabu (21/3/2018) menjelaskan, hasil hearing kemarin bahwa Dinas PUPR dan Perkim berjanji, awal April nanti sudah bisa dikerjakan.

"Makanya kita panggil dinas untuk memastikan hal ini. Mereka sudah janji awal Bulan April bisa melaksanakannya. Kita lihat aja nanti, sejauhmana janji mereka ini," terang Ali .

Dari hasil pemaparan dua dinas ini kemarin, Ali menjelaskan kendala yang mereka hadapi selama ini, karena masalah administrasi. Proses administrasi di RKA belum rampung, karena ada penyesuaian. Makanya, pekerjaan terlambat dilaksanakan. Seharusnya bisa dikerjakan Bulan Februari.

Meski begitu, pihaknya tetap menekankan ke dinas, apa yang sudah dicanangkan sejak awal, bisa direalisasikan. Sehingga kepentingan umum bisa terlaksana.

Seperti diketahui, dua dinas yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur ini, belum juga melaksanakan kegiatan pembangunan, hingga pekan ketiga Maret ini.

Kondisi ini dipertanyakan banyak kalangan. Karena banyak kegiatan pembangunan, mulai jalan, semenisasi dan drainase yang belum direalisasikan pemerintah. Apalagi musim hujan seperti sekarang ini. Pembangunan infrastruktur tersebut sangat diharapkan masyarakat.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar