Politik

Firdaus Janji Bangun Jembatan Antarpulau

Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli Effendi berfoto bersama ma­sya­rakat saat datang ke Selatpanjang.

GILANGNEWS.COM - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli Effendi datang ke Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (10/4). Salah satu agenda pasangan yang didukung oleh Partai Demokrat dan PPP itu adalah menghadiri pelantikan DPC PPP Kepulauan Meranti.

Dengan style-nya yang khas, mengenakan tanjak khas Melayu Firdaus-Rusli disambut antusias oleh kader PPP dan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Firdaus sempat berjanji akan melanjutkan pembangunan jembatan penghubung antarpulau. Selama ini, infrastruktur tersebut sangat diperlukan masyarakat. Karena dapat digunakan sebagai alternatif merangkai pulau membangun daerah pesisir. Namun hal itu pula yang terbengkalai sampai saat ini di wilayah Kepulauan Meranti.

“Jembatan penghubung Pulau Tebingtinggi ke Pulau Merbau yang terbengkalai itu akan kita lanjutkan,” janji Firdaus.

Pengalaman Firdaus saat berada di Dinas PU menjadi modal penting dalam melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur jika terpilih menjadi gubernur.

“Akan kami pelajari lagi jalurnya. Agar pembangunan dapat tepat dan cepat. Pokoknya pemerataan pembangunan akan menjadi prioritas,” tegasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Rusli Efendi, calon wakil gubernur sekaligus Ketua DPP PPP. Ia menyampaikan, instruksi partai sudah jelas untuk mendukung pasangan Firdaus-Rusli sebagai Cagubri dan Wagubri. “Partai sudah memerintahkan seluruh kader PPP. Mari bangun kekompakan dan kebersamaan,” sebut Rusli.

Dia juga menyampaikan berbagai prestasi Firdaus selama menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru. Di antaranya sebagai wali kota terbaik visioner dan inspiratif se-Indonesia.

“Segudang prestasi beliau jelas menjadi modal untuk memimpin dan menjalankan pemerintahan Provinsi Riau ke depan,” ungkap Rusli.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar