Pekanbaru

Sebut Naskah Deklarasi Dukungan Tanda Tangan Kepala Daerah Palsu, Projo Riau: Ada yang Tidak Senang

GILANGNEWS.COM - Projo Riau sebut naskah deklarasi dukungan kepala daerah dengan bertandatangan atas nama bupati dan walikota adalah palsu.

Projo Riau menengatakan ada yang tidak senang dengan kegiatan deklarasi dukungan kepala daerah kepada Jokowi tersebut, dan membuat naskah deklarasi palsu.

"Kami tidak tahu soal naskah deklarasi tersebut. Yang kami siapkan adalah dalam spanduk, dan tandatangannya atas nama pribadi. Kalau naskah di kertas itu, bisa saja dibuat orang. Ada orang tidak baik, tidak senang," sebut Ketua Panitia Deklarasi, HM Sahrin kepada bertuahpos.com, Selasa 16 Oktober 2018.

Sahrin juga menunjukkan spanduk deklarasi dukungan yang ditandatangani oleh para kepala daerah. Dalam tanda tangan di spanduk tersebut, para kepala daerah di Riau memang mengatasnamakan diri pribadi.

"Naskah itu biarkan saja. Kalau itu jadi barang bukti oleh Bawaslu, biarkan saja. Tanda itu palsu adalah tandatangannya ada 12 kepala daerah. Padahal yang hadir hanya 9," tambah Sahrin.

Sebelumnya, telah beredar naskah deklarasi dukungan kepala daerah kepada Jokowi. Surat pernyataan dukungan tersebut ditandatangani Syamsuar atas nama Gubernur Riau terpilih.
 
Begitu juga dengan tanda tangan kepala daerah lain. Tertulis dalam surat pernyataan itu adalah bupati dan walikota, bukan atas nama pribadi.


Tulis Komentar