Nasional

Ditabrak Kereta, Gadis di Medan Selamat

Febri terbaring usai alami kecelakaan ditabrak kereta.

GILANGNEWS.COM - Febri Br Sinaga (17) ditabrak kereta Bandara Kualanamu-Kota Medan. Kecelakaan itu membuat jagat medsos di Medan heboh karena Febri selamat usai kejadian itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban merupakan warga sekitar lokasi kejadian. Febri adalah anak yatim yang saat ini tinggal bersama ibunya, Br Silitonga. Mereka tinggal di salah satu kamar di Gereja Advent, Jalan Martapura, tepat di pinggir rel kereta api.

Br Silitonga mengungkapkan, anaknya itu mengidap penyakit epilepsi. "Dia berhenti sekolah sejak kelas 4 SD," kata Silitonga, saat ditemui media di Gereja Advent, Medan, Kamis (27/6/2019).

Sedangkan saksi mata yang melihat langsung peristiwa itu, Gotman Sinabutar (46), mengatakan korban berdiri tepat di tengah rel. Gotman yang kenal dengan Febri mengatakan, korban mengidap penyakit epilepsi.

"Mungkin penyakit epilepsinya datang. Dia enggak tahu sedang berdiri di sana," jelas Gotman.

Gotman pun sempat berteriak ketika Kereta Api Railink datang arah Bandara Kualanamu. Tetapi, upayanya untuk menghentikan kereta api itu gagal. Kereta pun menabrak Febri.

Febri lalu masuk ke kolong kereta. Gotman menduga Febri tewas. "Matilah anak ini pikirku," tambah Gotman.

Setelah menabrak Febri, kereta pun berhenti. Sementara korban masih berada di bawah kolong dan masih hidup. Saat itulah banyak orang yang mengabadikan peristiwa itu.

Setelah dievakuasi dari kolong kereta api, Febri langsung dilarikan ke rumah sakit. Atas peristiwa itu, Febri mengalami luka kecil di bagian kepala sebelah kanan dan dagu.


Tulis Komentar