Legislator

Ginda Minta Pemko Waspada, Sebelum Virus Korona Masuk Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama
Loading...

PEKANBARU - Sejak tersiarnya kabar  virus mematikan Korona yang berasal dari China, dan akan masuk ke sejumlah negara termasuk Indonesia, Pemerintah Kota Pekanbaru diminta untuk waspada. Selain itu juga harus dapat mensosialisasikan solusi pencegahannya.

"Tentu kita berharap pemerintah kota Pekanbaru merespon cepat soal penularan virus korona yang saat ini menghebohkan dunia, dan berasal.daei China itu," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST kepada wartawan.

Tentunya melakukan pencegan dengan memerintahkan langsung OPD terkait, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes). Diketahui virus ini disebutkan berasal dari ular, dan saat ini menulari manusia, sampai saat ini dikabarkan sudah banuak korban berjatuhan. "Kabarnya lagi virus ini sudah masuk pula ke Malaysia, harus waspada ," terangnya lagi.

Politisi Muda dari Fraksi Gerindra ini pun minta kepada semua pihak, khususnya yang bertugas di Bandara SSK II, dan juga jalur transportasi lainnya yang memungkinkan masuknya pendatang atau turis dari mancanegara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang ketat, sebelum turis itu keluar dari bandara.

Loading...

"Terhadap Penumpang pesawat yang masuk dari SSK II, supaya dapat di periksa kesehatannya, ini tentu sebagai langkah antisipasi masuknya virus korona itu," jelasnya.

Meski diminta siaga, Ginda juga minta kepada pemerintah untuk lakukan sosialisasi soal apa itu korona itu. "Sosialisasikan apa itu virus korona, dan apa pula langkah untuk pencegahannya, ini harus dilakukan segera," jelasnya lagi.

Tepatnya lagi sosialisasi dilakukan di seluruh kantor layanan masyarakat pemko, sekolah-sekolah, dan juga tempat nongkrong masyarakat lainnya. "Bisa lewat penyuluhan atau juga lewat pamplet, atau lewat media massa, yang jelas masyarakat harus tahu soal virus korona. Bagaimana caranya mengatasinya," katanya lagi.

Tidak hanya itu, Pemko juga diminta untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait tentunya dalam pencegahan ini. "Makanya kita minta kepada warga Pekanbaru untuk tetap waspada, dan upayakan menerapkan hidup bersih dengan misalkan cuci tangan sebelum makan," tuturnya.

 

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar