Riau

KPU Riau Akan Siapkan Pelaminan Khusus Untuk Paslon Yang Mendaftar

Nurhamin
Loading...

GILANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan menyambut kedatangan pasangan calon (paslon) yang akan mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Riau dengan cara yang cukup berbeda. Pasangan tersebut akan disambut menggunakan adat dan istiadat Melayu lengkap. Diancataranya dengan menggunakan beberapa pendekar dalam kegiatan pendaftaran itu.

"Nantinya akan ada prosesi penyambutan bagi bakal calon yang akan mendaftar dengan pencak silat penuh nuansa budaya melayu," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin di kantornya

Selain itu, para paslon akan disediakan ruangan khusus lengkap dengan pelaminan serta hiasan seperti penganten yang berada diatas panggung seperti yang dilakukan masyarakat Melayu kebanyakan.

"Pelaksanaannya akan diadakan di lantai 2 Kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru. Didalam ruangan juga akan kita siapkan pelaminan untuk para bakal calon untuk duduk," imbuhnya.

Loading...

Juga, mereka akan memberikan kesempatan kepada calon untuk membuka dan menutup pendaftaran dengan menggunakan pantun seperti yang adat budaya Melayu ajarkan.

"Kita juga akan sambut dengan pantun dan juga ditutup dengan pantun. Tentunya pantun Pilgubri yang demokrasi. Kami juga sudah memplenokan bahwa motto Pilguberi merupakan Berpantun yaitu Pilgubri Bersih, Partisipasif, Adil dan Santun," tandasnya.

Upaya ini mereka lakukan dalam rangka untuk memberikan kesan positif dan sama kepada para calon Gubernur Riau yang akan mendaftar di KPU Riau.

"Pelayanan pendaftaran ini diharapkan setara dan memberikan presenfsi positif kepada bakal calon semuanya. Tak ada yang dibedakan," imbuhnya.

Untuk waktunya, bakal calon Gubernur dan Wakil Calon Gubernur akan diberikan waktu dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2018 yang akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Itu untuk tanggal 8 dan 9. Khusus untuk hari terakhir yakni tanggal 10 Januari 2018 kita buka pendaftaran sampai Pukul 00.00 WIB," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar