Pekanbaru

Massa Blokade Jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru, Arus Lalu Lintas Simpang Empat Tugu Zapin Macet To

GILANGNEWS.COM - Ratusan massa yang menolak pembangunan waduk Lompatan Harimau di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) - Riau, memblokade Jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru, Senin (23/4/2018).

Akibatnya, ruas jalan yang berada di pusat jantung Kota Pekanbaru tersebut macet total. Ratusan kendaraan pun terjebak dalam situasi yang rumit ini. Ditambah lagi, blokade jalan yang dilakukan pada pukul 15.30 WIB tersebut merupakan jam rawan macet di titik ini.‌

Alhasil, polisi yang bertugas mengatur arus lalu lintas pun harus mengurai kemacetan dan mengarahkan pengemudi untuk memutar arah.

Hingga pukul 16.33 WIB, Senin sore, massa masih bersikukuh memblokade jalan tepat berada di bundaran Tugu Zapin.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa ini berujung rusuh dan diwarnai adu jotos antara massa dan aparat yang bertugas menjaga keamanan. Mereka merasa kecewa karena permintaan mereka untuk bertemu Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim tidak dipenuhi.

Alhasil, massa dan aparat penjaga keamanan pun bersitegang yang semakin memanaskan suasana. Ditambah lagi, kedua kubu ini telah sama-sama bertahan di depan pagar kantor selama dua jam.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, massa pun semakin beringas lantaran tak terima salah satu rekan mereka terlibat kontak fisik dengan aparat.

Bahkan, polisi yang berseragam lengkap dengan pentungan pun berlarian untuk melerai dan menjadi pagar betis.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar