Prediksi Piala Dunia

Sama-sama Andalkan Serangan Balik

GILANGNEWS.COM- Final piala dunia yang akan berlangsung Minggu (15/7/2018) malam, diprediksi bakal seru dan alot. Kedua negara, sama-sama sangat mengidamkan dapat menjadi yang terbaik pada turnamen sepakbola terakbar seantero dunia yang dihelat di Rusia tersebut.

Bukan perkara mudah bagi Perancis, apalagi Kroasia untuk maju ke final. Kedua negara sudah melalui serangkaian pertandingan seru, menegangkan serta melelahkan.

Di atas kertas, Perancis disebut sebagai salah satu negara kuat yang telah dua dekade menantikan gelar prestisius ini. 

Perancis yang akan ditantang tim kejutan yang kini sudah tak bisa lagi disebut kuda hitam lantaran mampu terus menampilkan permainan konsisten, Kroasia.

Dimotori duo enerjik Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, negeri asal menara Eifel tersebut memang sejak awal dijagokan untuk bisa berbicara banyak dalam turnamen kali ini, karena Les Bleus dipenuhi pemain dengan talenta memukau dalam skuadnya.

Hal itu membuat mereka akan menjadi tim unggulan lantaran menghadapi Kroasia yang secara mengejutkan terus mendepak tim-tim yang lebih mapan dalam perjalanan ke final.

Status underdog tak akan membuat Vatreni kecil hati, namun justru memotivasi mereka untuk sekali lagi mencoba membuat kejutan dan menjadi kampiun dunia diluar prediksi banyak orang ssebelumnya dan menegaskan status legenda di negeri mereka.

Laga ini diprediksikan akan sangat ulet, lantaran keduanya memiliki tipe permainan yang sama yaitu kerap melakukan permainan bertahan saat laga dan hanya mengandalkan serangan balik yang sangat cepat.

Duel akan dihelat di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.

Data Fakta Perancis dan Kroasia :

– Perancis bisa memainkan seluruh kekuatan terbaiknya lantaran tak ada pemain yang harus absen karena cedera maupun skorsing.

– Pasukan Ayam Kinantan bisa memainkan seluruh kekuatan terbaiknya lantaran tak ada pemain yang harus absen karena cedera maupun skorsing.

– Kedua negara baru bertemu 5 kali sebelumnya dengan 3 kemenangan bagi Perancis dan 2 laga berakhir imbang. Kroasia masing nirkemenangan kontra Les Bleus.

– Pada laga terakhir kedua tim Maret 2011 lalu, skor imbang 0-0 tanpa gol harus rela diterima oleh kedua tim.

Perancis : Hugo Lloris, Anthony Reveillere, Gael Clichy, Phillipe Mexes, Adil Rami, Alou Diarra, Florent Malouda, Blaise Matuidi, Samir Nasri, Jeremy Menez, Karim Benzema.

Kroasia : Vedran Runje, Josip Simunic, Darijo Srna, Vedran Corluka, Dejan Lovren, Niko Krancjar, Luka Modric, Daniel Pranjic, Ivan Perisic, Ongjen Vukojevic, Nikica Jelavic.

– Pada 28 Mei 2000 silam Perancis sukses kalahkan Kroasia 2-0 dalam laga persahabatan.

– Kedua negara sudah pernah bertemu diajang Piala Dunia edisi 1998 silam dibabak semifinal. Kroasia harus takluk 1-2 atas Perancis yang pada tahun tersebut sukses menjadi juara selaku tuan rumah.***


Tulis Komentar