Riau

Pebalap Tour de Siak Kesulitan Bernafas di Tengah Kabut Asap

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 53 pebalap sepeda pada event Tour De Siak (TDSi) 2019 terpaksa menggunakan masker saat balapan akibat tebalnya kabut asap, Ahad (22/9/2019). Sebagian diantaranya menyerah karena tidak sanggup memacu sepedanya di tengah buruknya kualitas udara.

Pada etape 4 semua pebalap harus mengelilingi Kota Siak Sri Indrapura dengan 6 putaran dengan panjang rute mencapai 102 Kilometer.

Akan tetapi satu persatu pebalap tampak kelelahan dan akhirnya menyerah. Diantaranya pebalap nomor urut 72 dari Nex CCN Cycling Team, Robeert Muller. Ia terpaksa menghentikan sepedanya karena tidak sanggup meneruskan lintasan tersebut meski baru pada putaran pertama.

Tidak hanya Robert Muller, Bram Imming dari Global Cycling Holland dengan nomor urut 103 juga menghentikan sepedanya karena merasa tidak sanggup lagi.

Loading...

Sejak pertandingan dimulai ada satu pebalap yang tidak ikut yakni dari tim Velovit Australia. Sehingga yang diawalnya 54 pebalap jadi 53 pebalap yang ikut dalam laga balap sepeda di etape empat dengan rute lintasan sepanjang 102 Kilometer, di seputaran Kota Siak.

Dari pantauan, pertandingan yang dimulai pukul 13.00 WIB dan dilepas langsung oleh ketua Panitia TDSi 2019, Fauzi Asni itu sebelumnya diawali dengan kesepakatan bersama manager tim. Pantia Dimana pertandingan di etape empat itu dilanjutkan atau tidak. Namun, seluruh tim meminta untuk tetap melanjutkan pertandingan balap sepeda di etape 4 itu.

Kemudian untuk lintasan rute, panitia juga mempertanyakan kepada tim untuk berapa putaran dalam pertandingan di etape empat, hampir semua tim meminta 6 putaran hanya ada satu tim yang meminta 4 putaran.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar