Legislator

Musrenbang Kelurahan Tangkerang Utara yang Dihadiri Wakil Ketua DPRD T Azwendi Fajri Berlangsung Lancar

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fadjri, SE, MM, turun langsung menampung keluhan masyarakat terkait Perda Pajak dan Retribusi Daerah dalam Musrenbang di RW 11 RT 01 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya, Jumat (5/1/24).

Acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, ratusan warga RW 11, dan pelaku UMKM setempat menjadi wadah bagi Azwendi untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan PAD, tetapi juga untuk memastikan masyarakat memahami Perda Pajak dan Retribusi Daerah, sekaligus menerima keluhan mereka terkait penerapannya," jelas Azwendi.

Salah satu keluhan yang paling disorot adalah terkait Retribusi Parkir di zona III (Wilayah Perumahan atau perkampungan). Menurut warga, kegiatan parkir di zona III telah mengganggu aktivitas para pelaku UMKM.

"Persoalan dan masukan terkait parkir di zona III ini perlu diperhatikan oleh pihak pemerintah kota Pekanbaru," tegas Azwendi.

Mengenai isu kenaikan pajak hiburan dari 30% menjadi 45% yang ditetapkan pemerintah pusat, Azwendi menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan resmi. Sementara untuk pajak hotel dan restoran, dipastikan tidak mengalami perubahan.

"Penyebarluasan Perda Pajak dan Retribusi Daerah ini diharapkan dapat membantu masyarakat memahami aturan dan meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak dan retribusi," pungkas Azwendi.

Kegiatan Musrenbang ini menjadi contoh penting bagaimana wakil rakyat turun langsung ke lapangan untuk menjemput aspirasi dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat. (ADV)

Galery Foto Kegiatan : 

 


Tulis Komentar