Riau

Gubernur: Atlet Riau Harus Bisa Berprestasi di PON XX Papua

Loading...

GILANGNEWS.COM - PON XX 2020 di Papua akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang. Menyikapi hal itu Gubernur Riau Syamsuar menyemangati Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau agar bisa membina atlet Riau dapat mengukir prestasi pada event olahraga nasional itu.

"Altlet Riau harus semangat untuk bisa mengukir prestasi pada kegiatan PON XX tahun 2020 di Papua. Riau telah memiliki atlet yang banyak mengukir prestasi. Diantaranya altlet dayung yang telah banyak meraih medali emas dalam ajang nasional dan internasional," kata Gubernur Riau Syamsuar, ketika melakukan kunjungan kerjanya di Venue Dayung, Kebun Nopi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Ahad (23/2/2020).

Gubernur Riau hadir di Kabupaten yang dijuluki Kota Jalur itu dalam rangka melantik sekaligus mengukuhkan Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) Riau X tahun 2021. Ia juga berharap agenda Porprov Riau 20210 dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga dapat mencari bibit-bibit atlet Riau agar bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan Internasional.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus Porprov Riau X 2021 di Kuantan Singingi. Semoga kegiatan ini bisa mencari bibit atlet berprestasi untuk menghadapi PON 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara," kata Gubernur Riau.

Loading...

Selain melantik dan mengukuhkan pengurus PB Porprov Riau X 2021, Gubernur Riau, Syamsuar juga melakukan penyerahan simbolis bantuan benih ikan nila untuk kelompok pembudidaya ikan. Benih ikan ini merupakan bantuan dari Badan Perikanan Budidaya Air Tawar, Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Bantuan benih ikan nila itu sebanyak 220.000 benih. Ditambah uang tunai senilai puluhan juta rupiah. Diberikan untuk 23 kelompok pembudidaya ikan air tawar sungai, dari 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar